Cara Mengatasi Laptop Hang

Hallo sahabat semuanya kali ini saya akan membagikan Tips Bagaimana Cara Mengatasi Laptop Hang yang dilakukan secara mandiri tanpa harus anda pergi ke tukang service Laptop, mungkin Laptop Hang ini menjadikan kejengkelan kita ketika kita melakukan pekerjaan di depan laptop/komputer.

Hal tersebutlah membuat kita prustasi campur dengan kesal sedangkan pekerjaan numpuk dan dikejar-kejar waktu, Mengatasi Laptop Hang sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan melainkan kita harus pintar-pintar apa saja yang harus di lakukan.

Perlu diketahui Laptop Hang bisa disebabkan beberapa faktor, nah di sini saya akan menggambarkan penyebabnya dan Bagaimana cara mengatasinya :

1. Laptop Hang Karena Banyak Startup Program Berjalan

Faktor pertama yang menyebabkan Laptop Hang adalah karena Banyak Startup Program Berjalan inilah salah satu penyebabnya, jika anda seorang pengguna laptop anda harus mengetahui Startup Program Berjalan  dan bagaimana cara mematikan salah satu dari Startup Program yang Berjalan.

Adapun cara mengatasi hal tersebut sebenarnya sangat mudah sekali cukup dengan menggunakan System Configuration yang ada pada semua windows. 

Bagaiman langkah-langkahnya?


1. Pertama silahkan Anda Tekan Tombol Windows + R - Kemudian Ketik msconfig => OK => Pilih Service => Uncheck yang terdapat pada Aplikasi yang tidak diperlukan.
Cara Mengatasi Laptop Hang - 01
Cara Mengatasi Laptop Hang - 02
Nah dari Gambar di atas silahkan anda pilih Aplikasi mana yang tidak begitu diperlukan, silahkan anda gunakan aplikasi secara bijak untuk menghindari Laptop Hang. kemudain silahkan anda hilangkan Ceklisnya/Uncheck dari aplikasi yang anda gunakan.

2. Langkah kedua adalah silahkan anda pilih Menu Starup => Uncheck juga pada aplikasi yang tidak diperlukan => Kemudian Klik OK, lebih jelasnya silahkan anda lihat pada gambar di bawah ini.
Cara Mengatasi Laptop Hang - 02

2. Laptop Hang Karena File Temporary Terlalu Banyak

Faktor kedua Laptop Sering Hang adalah karena File Temporary Terlalu Banyak, seharusnya jika anda seorang pengguna laptop anda harus mengetahui fungsi dari File Temporary, sehingga anda harus bijak dengan penggunaannya.

Adapun cara mengatasi hal tersebut sangat mudah sekali cukup menggunakan program disk cleanup bawaan Windows untuk menghapus File Temporary

Bagaiman langkah-langkahnya?


1. Pertama silahkan Anda tekan Tombol Windows + R, seperti pada langkah pertama di atas kemudian silahkan Ketikan Cleanmgr => Klik Ok => Pilih Drive => Kemudian silahkan tunggu sampai proses Cleanup selesai. Lebih jelasnya silahkan lihat Gambar di bawah ini :
Cara Mengatasi Laptop Hang - 01
Cara Mengatasi Laptop Hang - 02
Nah Gambar kedua di atas, silahkan anda pilih Drives mana yang akan anda lakukan Cleanup, saran saya silahkan anda lakukan semua Driver yang anda punya.

Sebenarnya hal ini bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi tambahan yaitu Cleanup yang bisa anda Download di situs Download Free.

2. Jika anda sudah selesai melakukan Cleanup semua Disk, silahkan anda Restart Laptop anda dan silahkan menikmati hasil dari Mengatasi Laptop Hang secara mandiri.

Mungkin cukup sekian postingan dari saya bagaimana Cara Mengatasi Laptop Hang, semoga tips ini bisa membantu sobat, dan tunggu lagi Postingan selanjutnya Berbagai macam Penyebab Laptop Hang yang bisa anda terapkan secara mandiri.


Advertising
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:24:00 PM

3 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.