Cara Mengatasi Komputer Tidak Ada Suaranya

Cara mengatasi sound pc tidak bunyi pada windows 7Tips dan Trik Komputer, pernah anda mengalami ketika setelah beres Installasi Windows kemudian Sound/Suara Komputer/Laptop bermasalah, sound tidak keluar, atau bisa dikatakan Sound tidak aktif secara Otomatais.

Bagaimana Mengembalikan Suara Laptop yang Hilang


Sebelum ke topik permasalahan Cara Mengatasi Komputer Tidak Ada Suaranya, ada dua penyebab ketika anda melakukan Installasi Windows.

Jika anda melakukan Installasi Windows menggunakan Operating Sistem Windows XP, maka Sound tidak akan aktif secara otomatis ini kebanyakannya, dan ada juga yang otomatis ketika selesai melakukan Installasi Windows XP.

laptop tidak ada suara
Illustrasi : Laptop Tidak Ada Suara

Yang Kedua Jika anda melakukan Installasi Operating Sistem Windows 7 ke Atas, biasanya Sound akan secara otomatis terinstal yakni anda tidak usah meng install kembali Sound Card Komputer / Laptop Anda.

Bagaimana Jika Sound Tidak ada suarannya ?


Nah... Hal tersebut yang menjadikan masalah ketika dengan beberapa cara sudah dilakukan tetapi sound komputer tidak bisa nyala/bersuara. Dan hal tersebut banyak penyebabnya.

Penyebab Laptop Tidak Ada Suara


1. Installasi Operating Sistem tidak Sempurana

Installasi OS Windows ini bisa menjadi penyebab ketika suara/sound Komputer anda tidak aktif, dimana OS tersebut belum sempuran dalam pemasangan software ke dalam Komputer/laptop atau OS anda corup.

Solusinya, silahkan anda ganti Installer Windows yang baru atau silahkan cari Windows yang sempurana dan disarankan Windows OS Original.

2. Hardware Sound Card tidak Suport dengan OS

Hardware atau perangkat keras ini juga bisa menyebabkan sound komputer anda tidak bersuara, yakni Hardware dan Software tidak suport.

Solusinya, kejadian tersebut bisa anda coba dengan menggunakan Aplikasi. dan silahkan Anda Install dan Aplikasi tersebut akan secara otomatis mencari Hardware yang membutuhkan Software terpasanga pada Hardware tersebut.

Penyebab dan solusi diatas, mungkin saja kurang mendukung pada komputer anda, sebab permasalahan dan mengatasinya bisa berbeda-beda.

Apakah ada Aplikasi Laptop Tidak Bersuara ?


Sebenarnya ada sebuah Aplikasi yang bisa mengatasi ketika penginstallan Sound tidak suport dengan Aplikasi Bawaannya. 

Aplikasi WanDrv_5.29_iTianKong.com_Win7_x86 inilah yang bisa anda gunakan untuk penginstallan Sounc Card Komputer / Laptop anda, dengan satu Klix semuanya akan terinstal seperti VGA, Wlan, dan Sound Card dan lain sebagainya.

Aplikasi tersebut bisa anda gunakan untuk cara mengaktifkan speaker di komputer windows 7 dan cara memperbaiki sound laptop windows 10.

Itulah Cara Mengatasi Komputer Tidak Ada Suaranya yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa silahkan tanyakan di sini jika masih ada permasalahan dalam komputer/laptop anda. Terimakasih

Advertising
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 9:28:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.