Mengatasi Laptop Lemot dan Penyebabnya

Mengatasi Laptop Lemot dan Penyebabnya - Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwasannya menggunakan Laptop Lemot membuat kita prustasi, ketika kita bekerja dengan laptop yang lemot memang seringkali merugikan bagi para penggunanya. 

Banyak pekerjaan yang tidak selesai karena kinerja laptop yang lemot. Sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan laptop Lemot. Berikut adalah Penyebab Laptop Lemot :

1. File Temporary Internet yang Terlalu Besar

File Temporary Internet yang Terlalu Besar inilah yang menyebabkan kinerja Laptop anda Lemot. Bagaimana Cara Mengatasi ?

Anda bisa mengatasinya denga Software yang sering saya gunakan yaitu Ccleaner. Jika anda membutuhkan File tersebut silahkan Anda Download dan Install pada laptop Anda, kemudian silahkan anda Gunakan setelah menggunakan Browsing Internet, kinerja laptop/komputer anda akan setabil kembali. Buka Link Download Ccleaner
Mengatasi Laptop Lemot
Gambar Ilustrasi : Mengatasi Laptop Lemot dengan Ccleaner

Bagaimana Cara Menjalankannya ..?


Cara menjalankan Software Ccleaner yang sudah anda Install, Silahkan Anda buka Aplikasi Ccleaner, lalu klik Analyze, tunggu sampai proses selesai. Untuk Lebih Jelasnya silahkan Anda Lihat Gambar di bawah ini :
Mengatasi Laptop Lemot
Gambar Ilustrasi : Mengatasi Laptop Lemot
Perlu anda ketahui Aplikasi Cleaner, bisa anda gunakan ketika Laptop Anda Lemot setelah menggunakan Internet atau ketika anda bekerja, Tipnya silahkan anda tutup pekerjaannya kemudian silahkan jalankan Cleaner tersebut, jika sudah selesai silahkan anda Buka kembali pekerjaan anada.

2. Terlalu Banyak Program yang Terinstall

Terlalu banyak Program yang kita Install ini juga bisa menyebabkan Laptop/Komputer kita lemot bahkan terkadang kita kurang memperhatikan spesifikasi Laptop yang kita gunakan padahal ini menyebabkan Lambatnya kinerja Laptop kita.

Bagaimana Cara Mengatasinya ..?


Cara Terlalu Banyak Program yang Terinstal, silahkan Anda Uninstall Aplikasi yang kiranya anda anggap Aplikasi tersebut tidak begitu penting, saya yakin anda sudah mahair dalam Unistall Aplikasi pada Laptop / Kompute. 

Bagaimana jika semua Aplikasi itu Pentinga..??


Anda bisa menggunakan Tips dan Trik saya jika hal tersebut menghantui kita.. Hee.. Hee. Silahkan Anda Gunakan Mendisable Aplikasi yang anda anggap Penting tapi tidak mau meng Unistalnya, caranya adalah silahkan Anda Buka Software Ccleaner => Pilih Tab Tool => Startup => Disable Aplikasi yang tidak terlalu penting. Mudah Bukan ...!!

Spesifikasi komputer lebih rendah dari spesifikasi yang dibutuhkan oleh aplikasi
Jika komputer anda sudah bisa bekerja mulus tetapi pada saat bermain game komputer anda terasa sangat berat danlambat, itu berarti game yang anda jalankan membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi lagi. Usahakan untuk melihat 'system requirement' game tersebut agar anda bisa membandingkannya dengan kemampuan komputer anda.

3. Spesifikasi Laptop Rendah

Spesifikasi laptop/Komputer ini sangat mempengaruhinya, sebab semakin tinggi Spesifiaski maka semakin bagus juga kinerja laptop yang kita pakai atau gunakan. 

Solusi Silahkan Anda Upgrade Lapto Anda dengan spesifikasi tinggi seperti Mengganti Processor Core i3 atau Core i5 5200u. Jika harga tersebut mahal Ya... Minimal menggunakan Core To Duo dan RAM Minimal 2GB.

4. Kerusakan pada Komponen Laptop 

Kerusakan pada Komponen Laptop bisa mengakibatkan kinerja Laptop anda melambat seperti kerusakan pada Hardisk, Memory, VGA dan sebagainya.

Sekian Cara Mengatasi Laptop Lemot dan Mengatasi Laptop Lemot dan Penyebabnya yang bisa saya bagikan, dengan demikian lapoto yang anda pakai kembali Normal dan siap untuk beroperasi kembali secara Normal.


Advertising
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:41:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.